BBuzzArt - Discover Future Masterpiece

indonesia bagaikan apel

indonesia bagaikan apel

Description

Deskripsi karya
Lukisan ini digarap pada bulan january 2017. Lukisan berukuran 100 cm x 100 cm yang saya garap ini menggunakan ballpoin, paku dan benang pada kayu ini, yang saya tampilkan pada lukisan ini sebuah pulau indonesia yang terkenal dengan beraneka ragam budayanya kini pula indonesia bagaikan apel dimakan laten atau tikus yang rakus, yang ingin mendapatkan sesuatu yang di inginkan dengan cara mengambil uang rakyat, suap menyuap ingin mendapatkan apa yang dinginkan. sudut pandang hukum, tindak pidana korupsi secara garis besar mencakup unsur-unsur : perbuatan melawan hukum; penyalahgunaan kewenangan, kesempatan, atau sarana; memperkaya diri sendiri, orang lain, atau korporasi; merugikan keuangan negara atau perekonomian negara; memberi atau menerima hadiah atau janji (penyuapan); penggelapan dalam jabatan; pemerasan dalam jabatan; ikut serta dalam pengadaan (bagi pegawai negeri/penyelenggara negara); menerima gratifikasi (bagi pegawai negeri/penyelenggara negara). Dalam arti yang luas, korupsi atau korupsi politis adalah penyalahgunaan jabatan resmi untuk keuntungan pribadi.
sebelumnya maaf. Dengan demikian korupsi merupakan tindakan seorang pejabat publik untuk mengambil sesuatu yang bukan haknya. Tindakan itu justeru merugikan pihak lain atau umum (negara). Pejabat publik melakukan tindakan korupsi dengan sebuah kesadaran yang dilatar belakangi oleh keinginannya untuk membahagiakan dirinya atau kelompoknya. Masalah korupsi telah lama menimpa bangsa Indonesia. Bahkan korupsi ini dikatakan sebagai budaya karena Korupsi yang telah terjadi di Indonesia berlangsung sejak masa pemerintahan Soeharto atau bahkan pada masa pemerintahan Soekarno. Sekarang korupsi tidak berkurang meskipun sebuah generasi baru muncul (reformasi) bahkan korupsi di era refomasi semakin besar. Boleh dikatakan korupsi merupakan warisan kebudayaan orde baru yang terus melekat dalam generasi reformasi dan sampai sekarang ini. bentuk-bentuk kebudayaan memiliki nilai relatif bukan hanya mengandung hal-hal yang sehat dan membangun hidup manusia tetapi juga mengandung unsur-unsur yang menghambat dan bahkan menghancurkan kehidupan masyarakat itu.
Palu hakim dan jaring penangkap ikan ini sebagai symbol untuk menangkap pelaku korupsi dan dihukum yang telah di tetapkan oleh pihak yang berkewajiban. Perkotaan salah satu sebagai tempat untuk melakukan korupsi, suap menyuap bisa berbagai tempat untuk melakukan korupsi atau untuk keperluan dirinya. Kita harus membasmi tindak korupsi sampai ke akar – akarnya kalau tidak, negara ini tidak akan maju, karena korupsi memakan uang rakyat, suap – menyuap, sumber daya manusia, uang pajak dll.
Akar yang ada dibawah dan tanah yang subur yang menghasilkan bermacam – macam tumbu - tumbuhan tomat, apel, sayur – sayuran dll. Berdatangan segerombolan tikus – tikus yang ingin memakan dan bersembunyi di bawah agar apa yang di lakukaknya tidak diketahui orang – orang atau masyarakat umum. Agar rencananya sesuai apa yang di inginkan, itulah korupsi. Mari kita jaga negara kita dari korupsi agar menjadi negara yang makmur dan sejaterah dari korupsi.
i


  • Category : PAINTING
  • Year : 2017
  • Total Edition No : 1
  • Size : 100(W) x 100(H) x 4(D) cm
  • Materials : mix media
  • Method of packing : Ships in a CRATE
  • Posting : 2017. 09. 03

$800

Share your thoughts